Dramakala Festival 2017

Posted : 25 Feb 2017

IDEAL (Asosiasi Pendidik Drama Indonesia) didukung oleh Bakti Budaya Djarum Foundation sukses menyelenggarakan acara tahunan yang bertajuk Dramakala Festival Tahun 2017. Kegiatan ini diadakan di Kampus B LSPR Jakarta, pada 23 Februari – 25 Februari 2017. Festival tahunan tersebut meliputi kompetisi drama pendek yang diadakan di Prof. Dr. Djajusman Auditorium & Performance Hall. Sedangkan kompetisi monolog diadakan di Rafael Jolongbayan Drama Room.

Tim juri kompetisi drama pendek terdiri dari Harris Priadie Bah, Ipit Dimyati, dan Gandung Bondowoso. Sedangkan tim juri kompetisi Monolog  adalah Arswendo Atmowiloto, Eddy Haryono, dan Sihar Ramses. Kompetisi drama pendek menampilkan 22 peserta, dan monolog menampilkan 25 peserta yang berasal dari seluruh Nusantara.

Acara diakhiri dengan malam anugrah untuk mengumumkan para pemenang. Untuk kategori drama pendek, penyutradaraan terbaik jatuh kepada grup Dapur Teater Pontianak, dan pemenang dari grup terbaik adalah Teater Sahid. Untuk kategori monolog, dimenangkan oleh Kartika Christiani dengan judul “Wanci”.

Semoga kegiatan ini mampu memberikan inspirasi kepada masyarakat terutama generasi muda untuk terus berkarya serta meningkatkan rasa cinta dan kebanggaan sebagai bangsa Indonesia. Mencintai budaya adalah wujud rasa bangga dan cinta kita terhadap Indonesia, karena yang menyatukan bangsa adalah budaya. Cinta Budaya, Cinta Indonesia.


Share to Facebook Share to Twitter Share to Google

Artikel Lainnya

Video Lainnya