[Djarum Badminton All Stars 2018] Gelorakan Bulutangkis di Mataram

Posted : 10 Feb 2018

Laga bintang-bintang bulutangkis tanah air kerap dinanti oleh para pecintanya. Kali ini, warga Mataram bisa langsung menyaksikan laga atlet-atlet muda, atlet papan atas dan bahkan legenda bulutangkis tanah air. Kali ini, Djarum Badminton All Stars untuk pertama kalinya digelar di GOR 17 Desember Turide, Mataram.

Program Director Bakti Olahraga Djarum Foundation pun memaparkan asalan pemilihan Mataram menjadi tuan rumah ajang penuh bintang ini. “Kami melihat atlet-atlet muda dari Mataram ini sangat luar biasa semangatnya. Ini yang ingin kita jaga dan tingkatkan melalui kegiatan Djarum Badminton All Stars dan Coaching Clinic. Diharapkan dengan menggelorakan semangat bermain bulu tangkis ini, akan terus lahir dan semakin banyak bibit-bibit potensial dari Mataram dan sekitarnya,” ujar Yoppy pada konferensi pers yang digelar Jum’at (9/2).

Tekad keras pebulutangkis Mataram sudah terlihat dalam Audisi Umum Djarum Beasiswa Bulutangkis di tahun sebelumnya. Dengan antusiasme dan semangat yang dimiliki, Yoppy menuturkan pentingnya peningkatan kualitas kepelatihan dan dasar bermain bulutangkis yang baik agar menjadi bekal bagi atlet muda untuk bisa bersaing di masa depan.

“Djarum Badminton All Star dan Coaching Clinic di Mataram ini dimaksudkan agar terjadi transfer pengetahuan dan ketrampilan bermain bulutangkis antara atlet, pelatih, dan Legenda PB Djarum dengan para pelatih klub dan atlet muda bulutangkis yang ada di Mataram dan sekitarnya," tambahnya Yoppy.

Hal ini pun disambut baik oleh Ketua Pengurus Provinsi PBSI Nusa Tenggara Barat. "Kami menyambut baik kegiatan ini, dan kami bangga bisa terpilih untuk menjadi tuan rumah. Semoga dengan adanya kegiatan ini akan semakin menggelorakan bulutangkis di Mataram," ujar Junaidin Yaman.

Setelah coaching clinic untuk pelatih digelar pada Jum’at (9/2) sore, giliran pemain muda mendapat pelatihan dari para legenda dan atlet PB Djarum pada Sabtu (10/2). Pemain usia di bawah13 tahun, dan pemain usia di atas 15 tahun. Dan rangkaian acara akan ditutup dengan laga eksebisi yang akan digelar mulai pukul 15.00 WITA. Laga eksebisi pun bisa disaksikan langsung oleh warga yang berada di sekitar GOR 17 Desember Turide, Mataram tanpa dipungut biaya. 


Share to Facebook Share to Twitter Share to Google

Artikel Lainnya

Video Lainnya