Asmarandhana Menebar Kasih Sayang

Posted : 15 Feb 2018

Rumah Budaya Maz Inung didukung oleh Bakti Budaya Djarum Foundation menyelenggarakan kegiatan bertajuk Asmarandhana Menebar Kasih Sayang 2018, pada tanggal 15 Februari 2018, di Joglo Nologaten, Yogyakarta. Asmarandhana Menebar  Kasih  Sayang  2018 adalah sebuah karya seni pertunjukan untuk mengkampanyekan Indonesia yang kreatif dan damai.

Kegiatan ini juga bertujuan untuk mengisi kembali  ruang  batin  masyarakat  yang kosong karena terkontaminasi oleh maraknya aksi kekerasan, intoleransi, fitnah dan Hoax. Pertunjukan meliputi  Sastra, Tari, Vokal dan Musik.

Kegiatan ini merupakan ruang berekspresi bagi Seniman Yogjakarta dan sekitarnya, untuk menampilkan karya yang orisinal, kreatif, patriotik, bernuansa kasih sayang, dan cinta  tanah  air. Seniman yang tampil antara lain Sri Krishna (Gitaris/Vokalis), Lyra De Brauw (Penari tradisi), Evadina Renoati (Sastrawan), Satrio Kuncoro (Penari Tradisi), Murni Jersey (Penyanyi tradisional), Handoko Sudro (Musik), Bebby New Music (Musik), Komunitas Celenk Ningrat (Tarian), Komunitas Secenk  (Poco-poco), Koes Plus Mania (Musik, Vokal, Tari), Vocalista Paradiso (Paduan Suara), Maz Inung (Vokal Tenor), Neni Puspita Sari (Tari/Sastra), Truntung Gejayan (Musik Tradisi), Topeng Ireng Warangan (Tari Tradisi), dan August Jackson (Modern Dance).

Semoga kegiatan ini mampu memberikan inspirasi kepada masyarakat terutama generasi muda untuk terus berkarya serta meningkatkan rasa cinta dan kebanggaan sebagai bangsa Indonesia. Mencintai budaya adalah wujud rasa bangga dan cinta kita terhadap Indonesia, karena yang menyatukan bangsa adalah budaya. Cinta Budaya, Cinta Indonesia.


Share to Facebook Share to Twitter Share to Google

Artikel Lainnya

Video Lainnya