Kata Pahlawan, memperingati setahun Musik Bagus Day

Posted : 14 Dec 2017

Memperingati setahun Musik Bagus Day, Kata Pahlawan yang didukung oleh Bakti Budaya Djarum Foundation mengangkat sosok Guruh Sukarno Putra yang dilaksanakan pada tanggal 14 Desember 2017, pukul 16:00, di Bermvda, Cilandak Town Square, Jakarta.

Lahir sebagai anak bungsu dari pasangan Soekarno-Fatmawati, Guruh Sukarno Putra adalah sosok seniman multitalenta. Bagi beberapa orang, ia adalah inspirasi menciptakan dan mengembangkan karya seni. Kecintaan pada Indonesia diwujudkannya dalam beragam pergelaran musik, lagu, dan tari.

Indonesia dalam karya-karya Guruh adalah Indonesia yang menjadi cita-cita hampir semua orang. Alam permai, hawa sejuk nyaman, kicau riang burung-burung, dan damai makmur merdeka sepanjang masa.

Sebagai bentuk apresiasi atas karya-karyanya, Kata Pahlawan mengangkat Guruh Sukarno Putra sebagai satu tokoh dalam Musik Bagus Day bulan ini. Dalam acara ini pengunjung dapat berdialog langsung dengan Guruh Sukarno Putra, serta sejumlah tokoh yang pernah terlibat pada karya ciptanya.

Digagas di Berakar Komunikasi dan bekerjasama dengan Musik Bagus Day, Kata Pahlawan adalah upaya penggalian narasi dari tokoh-tokoh yang dianggap sebagai perintis di dunia musik Indonesia. Kata Pahlawan juga pernah mengangkat tokoh-tokoh seperti Ismail Marzuki, Hoegeng Iman Santoso, Benyamin Sueb, Harry Roesli, dan banyak lagi. Semuanya diinterprestasikan dalam materi-materi kreatif agar generasi muda bisa memahami narasi besar dalam karya-karya yang membangun lahirnya Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Semoga kegiatan ini mampu memberikan inspirasi kepada masyarakat terutama generasi muda untuk terus berkarya serta meningkatkan rasa cinta dan kebanggaan sebagai bangsa Indonesia. Mencintai budaya adalah wujud rasa bangga dan cinta kita terhadap Indonesia, karena yang menyatukan bangsa adalah budaya. Cinta Budaya, Cinta Indonesia.


Share to Facebook Share to Twitter Share to Google

Artikel Lainnya

Video Lainnya