[Audisi Umum 2018] Fung: Peserta Mulai Memperlihatkan Kualitasnya

Posted : 25 Mar 2018

Hari kedua Audisi Umum Djarum Beasiswa Bulutangkis 2018 di Pekanbaru digelar di sepanjang hari Minggu (25/3). Peserta pun terlihat penuh semangat saat menjalani dua babak awal tahap turnamen. Tak jarang teriakan mereka menggema di GOR Angkasa, dan kadang mereka pun tertunduk lesu dan menangis saat gagal memenangi laga.

“Kita melihat memang dari kemarin antusias pendaftar cukup banyak, tapi setelah babak screening kami sebetulnya agak kurang gembira dengan kualitas yang dipertontonkan. Karena kami melihat bahwa untuk tingkat kelompok umur nasional pun agak jauh, tapi kemarin kan waktunya sangat singkat. Tapi di tahap turnamen ini mereka mulai memperlihatkan kemampuan yang sebenarnya, terutama U13 putra dan putri. Mereka lebih bisa memberikan kita satu harapan, bahwa sebenarnya masih bisa kita tingkatkan dalam waktu yang singkat,” ujar manajer tim PB Djarum, Fung Permadi.

Jadwal pertandingan yang digelar di enam lapangan pun sempat molor karena ketatnya pertandingan di nomor tunggal putra U13, hingga akhirnya lapangan ketujuh pun dibuka agar semua pertandingan bisa berjalan sesuai jadwal.

“Jumlah peserta di U13 putra memang paling banyak, dari jumlah peserta juga hamper sama dengan jumlah U11 putra. Namun memang karena di U13 itu mereka mulai bisa mempertunjukkan kemampuan mereka di di bulutangkis, kalau U11 mungkin terlalu kecil, anak-anak yang kualitasnya cukup baik pun masih terbatas sekali,” tambah Fung yang juga merupakan anggota tim pencari bakat kali ini.

Besok (26/3) peserta pun akan kembali menjalani dua babak terakhir mulai pukul 08.00 WIB. Finalis putri dan semifinalis putra di semua nomor berhak untuk meraih Super Tiket dan akan berlaga di final Audisi Umum di Kudus pada bulan September mendatang. Sejauh ini, tim pencari bakat pun belum menemukan dan menentukan kandidat peraih super tiket tambahan.

“Untuk Super Tiket sudah kami sepakat bahwa mulai besok baru akan kami seleksi, kami tidak bisa membicarakan terlalu awal,” pungkas Fung. 


Share to Facebook Share to Twitter Share to Google

Artikel Lainnya

Video Lainnya