Pagelaran Wayang Orang Srikandi Nekat

Posted : 25 Feb 2018

Dalam rangka memperigati Hari Perempuan Internasional, Sanggar Cita Prasanna di bawah naungan Yayasan Retno Sekar Budoyo mengapreasiasi para perempuan dunia lewat pagelaran wayang Orang Srikandi Nekat. Pagelaran yang didukung juga oleh Bakti Budaya Djarum Foundation ini berlangsung pada 25 Februari 2018 di Taman Ismail Marzuki, Jakarta.

Pertunjukan semakin meriah karena dukungan berbagai pihak yang turut tampil, antara lain Dessy Mulasari, Indra Bekti, Maudy Koesnaedi, Ivy Batuta, Paquita Widjaja, Leona The Voice, Nia Dinata, Bambang Pamungkas, Nikita Mirzani, serta Anne Avantie.  Anne Avantie memberikan sentuhan fesyen terbaru dalam pagelaran wayang orang ini, sehingga perpaduan semakin lengkap antara seni budaya wayang, fesyen, serta musik.

Srikandi adalah simbol kekuatan wanita. Dia ingin mencapai lebih dari yang lain, dia memiliki keinginan yang berada di luar kebiasaan wanita. Srikandi dirasa cocok untuk mewakili suara-suara perempuan yang menuntut kesetaraan gender.

Hasil dari pagelaran ini didedikasikan untuk kepentingan sosial, yaitu disumbangkan kepada Yayasan Wisma Kasih Bunda yang didirikan oleh Anne Avantie, yang telah membantu lebih dari 1000 anak-anak penderita hydrocephalus.

Semoga kegiatan ini mampu memberikan inspirasi kepada masyarakat terutama generasi muda untuk terus berkarya serta meningkatkan rasa cinta dan kebanggaan sebagai bangsa Indonesia. Mencintai budaya adalah wujud rasa bangga dan cinta kita terhadap Indonesia, karena yang menyatukan bangsa adalah budaya. Cinta Budaya, Cinta Indonesia.


Share to Facebook Share to Twitter Share to Google

Artikel Lainnya

Video Lainnya