Merayakan Hari Wayang Dunia Tahun 2018

Posted : 21 Mar 2018

Unima Indonesia bekerjasama dengan Anjungan Jawa Tengah, dan Paguyuban Jawa Tengah, serta didukung oleh Bakti Budaya Djarum Foundation merayakan Hari Wayang Dunia pada tanggal 21 Maret 2018 bertempat di Anjungan Jawa Tengah, Taman Mini Indonesia Indah, Jakarta.

Rangkaian kegiatan yang dilaksanakan adalah Sarasehan (pembicara Drs. Suparmin Sunjoyo, Dr. Darmoko, Dr. Al Zastrouw, Dr. Maria Theresia Widyastuti), pergelaran Wayang Potehi (oleh Rumah Cinta Wayang), pergelaran Sigale-gale, serta pergelaran Wayang Kulit dengan lakon “Kikis Tunggarana” oleh dalang Ki Sutrisno SH.

Acara ini merupakan tahapan menjelang Indonesia menjadi Tuan Rumah Kongres Unima Internasional dan Festival Wayang Dunia di Gianyar Bali pada bulan April 2020 yang akan dihadiri oleh 90 negara anggota Unima Internasional.

Semoga kegiatan ini mampu memberikan inspirasi kepada masyarakat terutama generasi muda untuk terus berkarya serta meningkatkan rasa cinta dan kebanggaan sebagai bangsa Indonesia. Mencintai budaya adalah wujud rasa bangga dan cinta kita terhadap Indonesia, karena yang menyatukan bangsa adalah budaya. Cinta Budaya, Cinta Indonesia.


Share to Facebook Share to Twitter Share to Google

Artikel Lainnya

Video Lainnya