Jamanedan Arthouse mempersembahkan Gatotkaca Concert

Posted : 14 Apr 2018

Jamanedan Arthouse didukung oleh Bakti Budaya Djarum Foundation mempersembahkan Gatotkaca Concert di Auditorium Nyi Ageng Serang, Kuningan, Jakarta Selatan, pada tanggal 14 April 2018. Gatotkaca Concert adalah Sebuah konser solo biola (Kang Jaman) yang berkolaborasi dengan gamelan Jawa, Musikalisasi Puisi, Tari Jawa, short movie dan iringan mini chambers orchestra.

Kang Jaman selain sebagai solist juga pembuat konsep konser ini (producer, music director)  yang tetap mengedepankan kolaborasi apik dua ranah musik yang berbeda. Dalam setiap konser solo biola, Kang Jaman memang selalu menggunakan kostum wayang. Hal ini dilakukan karena kecintaannya terhadap dunia wayang sehingga menjadi brand yang melekat bahwa Kang Jaman identik dengan Gatotkaca berbiola.

Konser ini dibantu sejumlah musisi, penari dan pemain teater lokal Jakarta seperti Christ (CR Production), Uniek Sampan Hismanto (Sanggar Sampan Bujana Sentra), Dimas Dimphil (Parikesit Production), Dendi Kusmayadi (Sukabumi Violin Community), Vazal Tacet (music composer), dan sejumlah musisi muda lainnya.

Semoga kegiatan ini mampu memberikan inspirasi kepada masyarakat terutama generasi muda untuk terus berkarya serta meningkatkan rasa cinta dan kebanggaan sebagai bangsa Indonesia. Mencintai budaya adalah wujud rasa bangga dan cinta kita terhadap Indonesia, karena yang menyatukan bangsa adalah budaya. Cinta Budaya, Cinta Indonesia.


Share to Facebook Share to Twitter Share to Google

Artikel Lainnya

Video Lainnya