“Sumpah Putra Nusantara”

Posted : 27 Oct 2018

Yayasan Swargaloka bersama Taman Mini Indonesia Indah, didukung Bakti Budaya Djarum Foundation mempersembahkan Drama Wayang dengan judul  “Sumpah Putra Nusantara”. Acara ini diselenggarakan pada hari Sabtu tanggal 27 Oktober 2018 pukul 15.00 wib, bertempat di Museum Pusaka Taman Mini “Indonesia Indah” Jakarta.

“Sumpah Putra Nusantara” mengingatkan ke- Nusantaraan sejak dicanangkan Sumpah Palapa oleh Mahapatih Gajah Mada dan diperkuat oleh Boedi Oetomo dalam Sumpah Pemuda, yang mengindikasikan tekad menyatukan bumi Nusantara dari Sabang sampai Merauke dalam perbedaan dan keragaman dengan ketunggalan ideologi Pancasila.

Pementasan ini bertujuan untuk menggugah semangat anak bangsa untuk terus mempertahankan dan merawat kesatuan Republik Indonesia dalam Bhineka Tunggal Ika dengan Lambang Garuda Pancasila.

Semoga kegiatan ini mampu memberikan inspirasi kepada masyarakat terutama generasi muda untuk terus berkarya serta meningkatkan rasa cinta dan kebanggaan sebagai bangsa Indonesia. Mencintai budaya adalah wujud rasa bangga dan cinta kita terhadap Indonesia, karena yang menyatukan bangsa adalah budaya. Cinta Budaya, Cinta Indonesia.


Share to Facebook Share to Twitter Share to Google

Artikel Lainnya

Video Lainnya