Adiwastra Nusantara 2018

Posted : 15 Apr 2018

Lebih dari 400 gerai perajin dan perancang wastra hadir dalam pameran akbar Wastra Adati Nusantara yang ke 11. Pameran yang didukung juga oleh Bakti Budaya Djarum Foundation ini berlangsung pada tanggal 11-15 April 2018 di Hall A dan B Jakarta Convention Center.

Rangkaian kegiatan selama pameran Adiwastra Nusantara 2018 antara lain Peragaan busana berbalut wastra adati rancangan para desainer muda alumni sekolah mode ESMOD, Lomba Selendang Indonesia 2018, Pameran wastra ikonik Indonesia, Talkshow dan workshop tentang tenun/ shibori dan e-commerce, serta Festival kuliner nusantara  .

Adiwastra Nusantara 2018 hadir memberikan nuansa baru di dunia kreasi perajin Wastra Adati Nusantara dan kalangan UKM. Maraknya tren baru di dunia fesyen memberikan inspirasi terhadap Adiwastra Nusantara yang menawarkan variasi yang lebih menarik bagi penggemar dan kolektor kain Nasional berkualitas tinggi.

Adiwastra Nusantara 2018 bertema “Nuansa Kekinian Dalam Balutan Wastra Adati Nusantara”, kegiatan ini sangat berarti bagi pelestarian serta pengembangan wastra adati sebagai salah satu kekayaan budaya Indonesia di masa mendatang.

Semoga kegiatan ini mampu memberikan inspirasi kepada masyarakat terutama generasi muda untuk terus berkarya serta meningkatkan rasa cinta dan kebanggaan sebagai bangsa Indonesia. Mencintai budaya adalah wujud rasa bangga dan cinta kita terhadap Indonesia, karena yang menyatukan bangsa adalah budaya. Cinta Budaya, Cinta Indonesia


Share to Facebook Share to Twitter Share to Google

Artikel Lainnya

Video Lainnya