Pertunjukan Musikal “Superego”

Posted : 12 Apr 2019

Binus School Simprug, Jakarta, sukses menggelar pertunjukan teater musikal berjudul “Superego” pada tanggal 12 April 2019, di Ciputra Artpreneur Jakarta. Lebih dari 200 orang yang terdiri dari siswa, guru dan orangtua terlibat mendukung pertunjukan ini.

“Superego” menceritakan tentang lima tokoh utama yang memiliki karakter unik yaitu Jasper, Lucas, River, Athena, dan Dana. Kelimanya memiliki masa lalu yang membuat mereka dimasukkan ke Jakarta International Disciplinary Boarding School. Mereka berhasil mentoleransi perbedaan satu sama lain saat ditugasi menjadi tim persiapan prom sekolah.

Kisah ini coba mengangkat pesan persahabatan sejati yang mengalahkan perbedaan dari setiap individu. Meski berbeda, namun persatuan mampu menciptakan banyak hal indah dalam kehidupan. Judul “Superego” terinspirasi dari teori analisa psikologi Sigmund Freud tentang 3 komponen karakter manusia.

Semoga kegiatan ini mampu memberikan inspirasi kepada masyarakat terutama generasi muda untuk terus berkarya serta meningkatkan rasa cinta dan kebanggaan sebagai bangsa Indonesia. Mencintai budaya adalah wujud rasa bangga dan cinta kita terhadap Indonesia, karena yang menyatukan bangsa adalah budaya. Cinta Budaya, Cinta Indonesia.


Share to Facebook Share to Twitter Share to Google

Artikel Lainnya

Video Lainnya