Festival Bromo Xtravaganza Tahun 2018

Posted : 23 Sep 2018

Pemerintah Kota Pasuruan kembali mengadakan event Bromo marathon, dengan resort mewah Plataran Bromo di desa Ngadiwono sebagai pihak penyelenggara. Kegiatan tahun ini yang diselenggarakan pada 23 September 2018. Untuk marathon terdapat tiga kategori; 10K, 21K, dan 42K yang diikuti 1.320 peserta dari 31 negara.

Bromo dikenal karena matahari terbit, gunung, kawah, dan bukit pasir abunya yang mengelilingi Gunung Bromo. Sebagai tambahan pemandangan alam tersebut, kawasan ini memiliki kekayaan budaya dan seni lokal, khususnya dari suku Tengger.

Sebagai pelengkap Bromo Marathon, resort Plataran Bromo juga mengadakan festival Bromo Xtravaganza untuk melengkapi event olahraga tersebut, yaitu konser musik, penampilan budaya, dan kompetisi jeep. Para pengunjung dapat menyaksikan dan juga mempersembahkan beragam penampilan kesenian dan budaya dengan atmosfer yang berbeda, karena diadakan di sebuah ampiteater di atas ketinggian 2000 mdpl dengan setting panggung yang menarik.

Konser yang dapat dinikmati secara gratis tersebut menampilkan penyanyi asal Surakarta Sruti Respati dan band Andra and the Backbone.

Semoga kegiatan ini mampu memberikan inspirasi kepada masyarakat terutama generasi muda untuk terus berkarya serta meningkatkan rasa cinta dan kebanggaan sebagai bangsa Indonesia. Mencintai budaya adalah wujud rasa bangga dan cinta kita terhadap Indonesia, karena yang menyatukan bangsa adalah budaya. Cinta Budaya, Cinta Indonesia.


Share to Facebook Share to Twitter Share to Google

Artikel Lainnya

Video Lainnya