Setahun Vaksinasi oleh Djarum Foundation Suntikkan 324.680 Dosis - TRIBUNJATENG.COM


Posted : 25 Jul 2022

TRIBUNJATENG.COM, KUDUS - Tercatat selama setahun Djarum Foundation menjalankan program vaksinasi di Kabupaten Kudus telah menyuntikkan vaksin sebanyak 324.680 dosis.

Jumlah sebanyak itu setara 23,56 persen dari jumlah capaian vaksinasi di Kabupaten Kudus.

Program Manager Bakti Sosial Djarum Foundation, Purwono Nugroho, mengatakan program vaksinasi yang pihaknya jalankan ini disebut Ayo Kudis Vaksinasi.

Bagi peserta vaksinasi yang beruntung, berhak mendapatkan hadiah. Adapun hadiah utamanya yaitu sepeda motor.

"Ini bagian dari komitmen kami untuk berkontribusi mendukung pemerintah dalam menyukseskan program vaksinasi di Kabupaten Kudus," kata Ipung, sapaan akrab Purwono saat menyerahkan hadiah kepada peserta vaksinasi di Wisma Ploso, Senin (25/7/2022).

Sejak dimulainya program Ayo Kudus Vaksinasi, terutama di Kabupaten Kudus pada bulan Juli 2021, Djarum Foundation telah menyuntikkan vaksin sebanyak 324.680 dosis.

yang meliputi dosis 1, dosis 2, dan dosis 3 atau booster. Atau 23,5676 dari jumlah keseluruhan capaian vaksinasi Kabupaten Kudus. 

Ipung menambahkan, tahap awal  program Ayo Kudus Vaksinasi menyasar sentra-sentra vaksin.
"Pada tahap kedua, kami mendekatkan sentra vaksin ke wilayah sasaran. Kemudian pada tahap ketiga, kami datang ke desa-desa. Desa-desa yang didatangi, antara lain: 16 desa di Kecamatan Undaan, 12 desa di Kecamatan Jekulo, 18 desa di Kecamatan Dawe, 12 desa di Kecamatan Kaliwungu. Untuk di Kecamatan Kaliwungu | putaran, sementara di kecamatan lainnya dilaksanakan 2 putaran," katanya.

Dalam upaya mendorong warga masyarakat untuk melakukan vaksinasi, “Ayo Kudus Vaksinasi” Djarum Foundation juga memberikan apresiasi kepada warga yang vaksinasi berupa 5 unit sepeda motor, 10 lemari es, 10 mesin cuci dan 10 buah TV LCD yang diundi dan diserahkan secara bertahap. Sampai 21 Juli 2022 ini pemberian hadiah telah diserahkan seluruhnya kepada peserta vaksin yang beruntung. 

Pemberian apresiasi langsung berupa minyak goreng dan kebutuhan bahan pokok lainnya juga diberikan kepada peserta vaksinasi yang usia lanjut.

“Upaya yang dilakukan ini cukup menarik warga untuk kemudian melakukan vaksinasi,” kata Purwono Nugroho. 

Di antara warga yang mendapat hadiah sepeda motor yakni Qurrotul A'yun.

Ibu muda berusia 25 tahun asal Desa Kalirejo, Undaan tersebut tidak menyangka kalau dia beruntung dan mendapat hadiah satu unit sepeda motor Yamaha Gear dari Djarum.

Untuk memastikan kalau dia benar-benar dapat hadiah, dia sampai harus mengonfirmasikannya ke Satpam Djarum.

"Yang pasti senang. Baru pertama kali ini dapat hadiah," kata A'yun.

Saat ini A'yun sudah lengkap mendapatkan vaksin sebanyak tiga kali. Dia berharap pandemi bisa segera berlalu.

Source. https://jateng.tribunnews.com/2022/07/25/setahun-vaksinasi-oleh-djarum-foundation-suntikkan-324680-dosis

Share to Facebook Share to Twitter Share to Google

Artikel Lainnya