Perkuat We Green, UIN Walisongo Gandeng Djarum Foundations - jatengnews.id


Posted : 09 Nov 2022

Jalin Kerjasama dengan Djarum Foundations, perkuat We Green UIN Walisongo Semarang

Semarang, Jatengnews.id - Perkuat We Green, UIN Walisongo mengadakan Stadium Generale Trees for Life "Sustainability Life, Sustainability Patnership" Rabu (09/11/2022).

Kegiatan ini berlangsung di Gedung Theater lantai 4 Rektorat UIN Walisongo. Acara ini merupakan keberlanjutan dari We Green Kampus.

Pemateri dalam acara ini adalah FX Supanji Vice President Director Djarum Foundation. Acara diikuti oleh sebanyak 251 mahasiswa UIN Walisongo.

Rektor UIN Walisongo Prof Dr Imam Taufiq,M Ag dalam sambutannya menyampaikan, UIN Walisongo sebagai kampus Smart and Green Kampus menunjukan bahwa kampus sudah memiliki kesadaran lingkungan.

Hal ini sudah diakui dan mendapatkan penghargaan oleh UI GreenMetric World University Rangking sebagai peringkat kedua nasional kategori Perguruan Tinggi Keagamaan Islam berwawasan lingkungan.

Selanjutanya disampaikan pula, kehadiran Djarum Foundations karena selaras dengan We Green.

"Kita memiliki kepedulian yang sama dengan lingkungan. Sehingga Kolaborasi ini tepat, terlebih Djarum memiliki program unggulan di Lingkungan. Melalui acara ini kami melakukan reflrksi dan pengalaman oleh Pakar dan ahlinya," ujarnya.

FX Supanji dalam pemaparannya menyampaikan, Trees for Life and Sustainability peran penting untuk mempertahankan keseimbangan.

"Ada tiga hal yang perlu dijaga yaitu tanah, tanaman dan Air. Dengan melindungi tanaman maka tanah dan air akan terjaga bagi kehidupan. Inilah yang mendasari trees of life, keseimbangan untuk menjaga kehidupan dibumi," ujarnya.

Salah satu peserta Bima Chandra mahasiswa teknik lingkungan menyampaikan, semoga kedepannya diri teknik lingkungan bisa mewakili visi misi Green Campus ke depan.

"Lebih terkuatkan dan bersemangat dalam menjaga bumi kedapan dan lebih memiliki kesadaran lingkungan," ujarnya.

Sebelumnya We Green melakukan kerjasama dengan Mountrash Indonesia. Untuk memperkuat We Green menjalin kerjasama Djarum Foundations.

Saat ini We Green memasuki dalam renstra Green Hybrid dan menjadikan kesadaran terhadap lingkungan dan hal itu menjadi gaya hidup mahasiswa UIN Walisongo.

Selain itu juga terdapat Prodi Teknik Lingkungan bentuk perwujudan keseriusan UIN dalam isu lingkungan. We Green UIN Walisongo selaras dengan program Djarum dengan programnya Kampus Darling atau sadar lingkungan.

Source: https://www.jatengnews.id/2022/11/09/perkuat-we-green-uin-walisongo-gandeng-djarum-foundations/ 

Share to Facebook Share to Twitter Share to Google

Artikel Lainnya