Timo Scheunemann Pantau Sepak Bola Putri di Kudus


Posted : 15 May 2023

Murianews, Kudus – Pelatih sepak bola, Timo Scheunemann terus memantau perkembangan sepak bola putri di Kabupaten Kudus, Jawa Tengah. Djarum Foundation menggandeng Timo untuk mengembangkan sepak bola putri di Kota Kretek. Beberapa bulan lalu pihak Djarum Foundation bersama Timo Scheunemann melaksanakan pelatihan dasar-dasar sepak bola untuk 32 guru sekolah dasar. Kini, selepas berakhirnya pelatihan tersebut, sebanyak 32 guru di sekolah dasar itu diminta untuk terus menerapkan pelatihan sepak bola ke anak didiknya.

Untuk memastikan tetap berjalan di sekolah, Timo setiap pekannya rutin memantau ke beberapa sekolah. Setidaknya dua sampai empat sekolah disambangi olehnya setiap hari.

Beberapa waktu lalu, Timo menyambangi SD Unggulan Muslimat NU Kudus, Kelurahan Wergu Wetan, Kecamatan Kota, Kabupaten Kudus, Jawa Tengah. Dia memberikan pelatihan coaching clinic sekaligus memantau perkembangan sepak bola putri di Kota Kretek.

Timo bakal terus memantau coaching clinic di 32 Sekolah Dasar di Kota Kretek. Hal itu untuk memastikan penerapan sepak bola putri berjalan dengan baik. 

“Kegiatan coaching clinic ini sebagai awal pergerakan di sepak bola putri. Saya juga mengucapkan terima kasih dari pihak Djarum Foundation karena mau memulai pengembangan sepak bola putri,” katanya, Senin (15/5/2023).

Lebih lanjut, Timo ingin mengawasi pembinaan sepak bola putri. Sejauh ini dia sudah berkeliling ke 14 sekolah dasar dari total 32 sekolah dasar yang akan disambangi.

“Sampai saat ini sudah 14 sekolah yang kami datangi dan awasi pembinaan sepak bola putrinya. Satu per satu akan kami datangi untuk memberikan coaching clinic dan memotivasi anak-anak,” imbuhnya. 

Sementara itu, Program Director Bakti Olahraga Djarum Foundation, Yoppy Rosimin mengatakan, pihaknya melihat sepak bola putri memiliki potensi. Namun, sejauh ini belum diperhatikan. “Kami melihat sepak bola putri memiliki potensi. Peluangnya untuk berprestasi juga terbuka lebar. Tetapi sejauh ini belum begitu terbuka lebar,” katanya, Senin (15/5/2023). 

Yoppy menambahkan, pihaknya berencana menata sepak bola putri dari bawah. Sehingga ke depannya dapat memberikan prestasi bagi Indonesia. “Kami akan terus membina sepak bola putri di Kudus. Kami mulai dari kelas tiga SD dulu. Bukan hal yang mudah tetapi akan kami coba,” imbuhnya.

Source: https://www.murianews.com/2023/05/15/380215/timo-scheunemann-pantau-sepak-bola-putri-di-kudus

Share to Facebook Share to Twitter Share to Google

Artikel Lainnya