Pemkab Semarang & Djarum Foundation Beri Apresiasi Sepeda Motor Hingga TV Bagi Warga Peserta Program Vaksinasi

Posted : 03 Dec 2021

SEMARANG, 3 Desember 2021 – Program vaksinasi Covid-19 kolaborasi Djarum Foundation dengan Pemerintah Kabupaten Semarang, Dinas Kesehatan Kabupaten Semarang, dan Polres Semarang bertajuk Bumi Serasi berlangsung sukses dan mendapat antusias tinggi dari masyarakat. Guna mensyukuri tingginya animo tersebut, Djarum Foundation memberikan apresiasi bagi masyarakat yang sudah menjalani vaksin dosis lengkap berupa doorprize 4 unit sepeda motor, 10 televisi dan 20 unit mountain bike. Tingginya vaksinasi juga membuat Kabupaten Semarang dinyatakan menjadi wilayah berstatus Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 1 sejak Senin (15/11).

Bupati Semarang, H Ngesti Nugraha, SH, MH mengatakan, capaian dari keberhasilan ini tak lepas dari dukungan berbagai pihak baik dari pemerintah daerah, sektor swasta, tenaga kesehatan, relawan, dan juga masyarakat yang telah berjuang bersama-sama menyukseskan program vaksinasi ini. Hingga Jumat (3/12) pukul 06.00 WIB, penerima vaksin dosis lengkap telah mencapai angka 500.237 jiwa atau 60,21% dari target 830.815 penduduk.

“Kami mengucapkan terima kasih atas antusiasme masyarakat di Kabupaten Semarang yang telah berpartisipasi dalam program vaksinasi Bumi Serasi. Serta tak lupa juga kepada Djarum Foundation, TNI & Polri, tenaga kesehatan, Puskesmas, Halodoc, dan seluruh pihak terkait. Kami berharap dengan kesuksesan program vaksinasi ini dapat membangkitkan kembali aktivitas masyarakat dan terus menurunnya angka kasus Covid-19 di Kabupaten Semarang. Kami mengucapkan selamat untuk warga yang mendapatkan doorprize, semoga hadiah tersebut dapat bermanfaat,” ujar Ngesti Nugraha di sela acara di Pendopo Rumah Dinas Bupati Semarang, Ungaran, Jawa Tengah, Jumat (3/12).

Pada acara apresiasi tersebut turut pula dihadiri oleh Kapolres Semarang AKBP Yovan Fatika Handsika Aprilaya S.I.K, S.H.,M.H., C.P.H.R, Plt. Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Semarang Dwi Syaiful Nur Hidayat, Chief Medical Officer Halodoc dr. Irwan Heryanto, Perwakilan Dokter Semarang dr. Elang Sumambar, dan Vice Program Director Bakti Sosial Djarum Foundation Achmad Budiharto. Seluruh apresiasi tersebut diserahkan secara langsung kepada peserta vaksin yang beruntung meraih hadiah melalui kecamatan mereka masing-masing.

Peserta vaksin yang mendapatkan doorprize berasal dari berbagai kecamatan di Kabupaten Semarang, mulai dari kecamatan Ambarawa hingga Kaliwungu. Mereka sangat antusias dan senang karena selain mendapat kemudahan akses vaksin, juga meraih hadiah menarik. Seperti halnya Anita Zahratul Afuah yang beruntung mendapatkan satu unit sepeda motor. “Saya tidak menyangka bisa memenangkan doorprize motor dari Djarum Foundation. Saya antara percaya dan tidak percaya, karena seperti mimpi di siang bolong. Senang sekali karena hadiah ini sangat berguna untuk membantu mobilitas sehari-hari saya,” kata warga asal Ungaran Barat itu antusias.

Program vaksinasi ini tidak hanya memberikan apresiasi kepada masyarakat yang telah turut serta, tetapi juga seluruh pihak yang berkontribusi terhadap kesuksesan program vaksinasi di Bumi Serasi. Mereka adalah para relawan yang meliputi dokter, tenaga kesehatan, serta panitia yang telah berjibaku dalam rangkaian program vaksinasi tersebut mendapat apresiasi simbolis yaitu berupa sertifikat dan souvenir. Selain itu, Djarum Foundation juga menyerahkan plakat kepada Bupati Semarang, Kapolres Semarang, para dokter gabungan Semarang, Dinkes Kabupaten Semarang, dan perwakilan Halodoc.

Vice Program Director Bakti Sosial Djarum Foundation, Achmad Budiharto mengatakan, bahwa apresiasi berupa doorprize untuk masyarakat, sertifikat dan souvenir untuk para relawan, serta plakat untuk pihak terkait adalah sebagai bentuk ucapan terima kasih atas kontribusi terhadap kesuksesan terselenggaranya program vaksinasi di Kabupaten Semarang. Dengan terlaksananya vaksinasi tersebut, ia berharap agar dapat terciptanya kekebalan komunal dan seluruh masyarakat di Kabupaten Semarang dapat menerima vaksin dosis lengkap secara merata. Program ini juga memacu seluruh Puskesmas di Kabupaten Semarang turut gencar menjalani vaksinasi.

“Kesuksesan terlaksananya program vaksinasi ini tentu tak lepas dari kontribusi mereka yang terlibat dan berpartisipasi. Kami berharap apresiasi yang kami berikan ini dapat bermanfaat. Vaksin Sinovac dari Pemkab Semarang dan juga Dinkes Kabupaten Semarang yang kami gunakan untuk 60 ribu penduduk di 19 kecamatan telah terdistribusi secara lancar. Kami menegaskan bahwa vaksinasi di Kabupaten Semarang masih terus berlanjut dengan pelaksanaan di Puskesmas setempat,” ia menjelaskan.


Share to Facebook Share to Twitter Share to Google

Artikel Lainnya

Video Lainnya