BUDAYA

Jurnal Indonesia Kaya: 3 Spot Wisata di Kuningan yang Wajib Dikunjungi


Kuningan merupakan salah satu kabupaten di Jawa Barat yang memiliki banyak destinasi wisata alam yang menarik. Apalagi lokasinya sendiri sangat berdekatan dengan Gunung Ciremai, yang membuat Kuningan memiliki kondisi alam yang sangat memukau. Kali ini Febrian berkesempatan untuk jalan-jalan di Kuningan. Nah, kira-kira spot menarik mana aja yang dikunjungi Febrian selama di sana?

Pertama, Curug Ciputri. Tempat wisata satu ini masih berada dalam kawasan yang sama dengan Taman Nasional Gunung Ciremai. Air terjun ini menyuguhkan suasana yang masih asri dengan aliran air yang sangat menyegarkan.

Kedua, Telaga Biru. Sesuai namanya, Telaga Biru menyajikan telaga dengan air yang jernih berwarna kebiruan. Kamu bisa menikmati suasana sekitar yang rimbun, memberi makan ikan, hingga snorkeling.

Ketiga, Telaga Remis. Salah satu danau alami yang terletak di bawah kaki Gunung Ciremai, tepatnya di Desa Kaduela. Di wisata alam yang masih terjaga keasriannya ini, kamu bisa menikmati suasana asri pepohonan, melihat pemandangan yang indah, hingga melakukan water sport.


Share to Facebook Share to Twitter Share to Google