1.070 Pendonor di Tahun 2018

Posted : 20 Dec 2018

Kegiatan Donor Darah yang rutin digelar oleh Bakti Sosial Djarum Foundation bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia. Program ini bertujuan untuk membantu ketersediaan darah di PMI yang sangat dibutuhkan oleh pasien untuk menyambung hidupnya, dan pada Rabu (19/12), Bakti Sosial Djarum Foundation menggelar kegiatan donor darah untuk ketiga kalinya di tahun 2018.

“Kegiatan kemanusiaan donor darah ini merupakan kegiatan rutin dari program Bakti Sosial Djarum Foundation. Donor darah ini mudah dilakukan, program kemanusiaan yang sangat mudah tidak perlu biaya, tinggal badan sehat, datang ke PMI dan bisa langsung donor darah. Ini bagian upaya kita untuk mengajak karyawan djarum dan afiliasi untuk memiliki kepedulian kepada sesama dengan kegiatan paling mudah,” ujar Budi Darmawan, Program Manager Bakti Sosial Djarum Foundation.

Selain untuk menunjukkan kepedulian karyawan PT Djarum dan afiliasi terhadap sesama, kegiatan ini pun diungkapkan Budi sebagai salah satu cara untuk menunjukkan bahwa karyawan berada dalam kondisi sehat. “Karena biasanya yang bisa melakukan donor darah adalah mereka yang memiliki tingkat kesehatan prima, dengan Hb normal, tidak darah tinggi atau pun darah rendah. Ini menjadi indikasi kesehatan seseorang. Dan sebagai pendonor juga, kita bisa mendapat asupan darah segar,” lanjutnya.

Setiap tahunnya, Bakti Sosial Djarum Foundation melakukan donor darah tiga kali. “Kegiatan ini sudah dimulai sejak lama, khususnya oleh teman-teman di Kudus. Dan di Jakarta sendiri, mulai dari satu tahun sekali hingga kini tiga tahun sekali. Selain di Jakarta dan Kudus, kegiatan ini pun digelar di RSO-RSO seperti di Bandung, Surabaya dan kota lainnya,” pungkas Budi.

Kegiatan kali ini pun berhasil menjaring 363 pendonor darah yang merupakan karyawan dari PT Djarum dan afiliasi. Pada tahun 2018 dari 3 kegiatan donor darah berhasil dikumpulkan 1.070 kantung darah. Selanjutnya kegiatan donor darah akan digelar pada 10 April 2019. (*)

 

 


Share to Facebook Share to Twitter Share to Google

Artikel Lainnya

Video Lainnya