Audisi Djarum Bulu Tangkis di Solo Loloskan 17 Wakil - juara.net


Posted : 12 Apr 2016

SOLO, JUARA.net – Audisi Umum Djarum Beasiswa Bulu Tangkis 2016 di Solo meloloskan 17 wakil ke grand final audisi umum yang akan diadakan di Kudus, September mendatang. Dalam audisi yang digelar selama tiga hari di GOR Sritex Arena, Solo, Sabtu-Senin (9-11/4/2016), mereka meraih Supertiket ke Kudus.

Dari jumlah tersebut, 12 peserta lolos setelah masuk kualifikasi di KU-13 dan KU-15 putra dan putri. Sisanya adalah atlet yang dipilih oleh tim pencari bakat. Mereka yang lolos tidak hanya berasal dari Solo dan sekitarnya (Karanganyar, Sukoharjo, Klaten), tetapi juga Magelang, Pati, Tuban, Nganjuk, Banyuwangi, dan bahkan Pontianak.

“Saya senang bisa lolos audisi meski mendapatkannya lewat Supertiket tambahan. Saya akan berusaha lolos grand final agar dapat beasiswa bulu tangkis,” kata Chiara Marvella Handoyo, pebulu tangkis asal Klaten yang tak kuasa menahan tangis saat mendapat supertiket tambahan.

Adik Ivana Handoyo yang juga menekuni bulu tangkis ini sempat gemetar saat menerima Supertiket dari mantan pebulu tangkis nasional, Maria Kristin.

“Saya menangis karena bahagia. Tak menyangka bisa dapat tiket karena saya kalah di pertandingan. Saat itu, saya kalah karena lelah. Jadi, saya harus latihan fisik lagi sebelum ke Kudus,” ucap Chiara yang masih duduk di kelas 5 SD Kristen 3 Klaten ini.

Ketua Tim Pencari Bakat, Christian Hadinata, mengungkapkan mereka yang lolos ke Kudus masih harus berjuang keras di grand final. Pasalnya, mereka akan bersaing dengan pebulu tangkis yang lolos audisi dari daerah lain.

Dalam audisi umum ini, peserta U-13 dan U-15 putri hanya para finalis di tahap turnamen yang lolos ke Kudus. Sedangkan di kategori U-13 dan U-15 putra, mereka yang masuk semifinal yang mendapatkan Supertiket. Jumlah ini ditambah peserta yang mendapatkan Supertiket tambahan.

Pebulu tangkis yang lolos Audisi Umum Djarum Beasiswa Bulutangkis 2016:

“Persaingan di Solo memang ketat. Dan, mereka yang lolos dari sini masih harus berjuang di Kudus. Banyak hal yang harus diperbaiki, terutama teknik dan fisik. Namun, mereka memiliki semangat juang yang tinggi. Ini patut diacungi jempol,” ujar Christian.

Putri U-13: Jessica Maya Rismawardani (Sukoharjo), Fradila Shelma Anggata (Tuban)

Putri U-15: Nurdian Putri Hapsari (Solo), Bernadette Theresia Avila Jeanita Secthisima (Magelang)

Putra U-13: Januar Teguh Mahendra Dwi Widiyanto (Solo), Brahmaditya Alief Pinandito (Solo), Prahdiska Bagas (Pati), Abdul Latif Nur Al Luqman (Karanganyar)

Putra U-15: Anggito Tri Agatsya (Solo), Kenny Woen (Banyuwangi), Erwyn Rahardiyan Putra (Magelang), M Rafi Zafran (Yogyakarta)

Mereka yang meraih Supertiket tambahan: Chiara Marvella Handoyo (Klaten), Happy Meirita Almas (Nganjuk), Kevn Jonathan Wibowo (Solo), Vanest Valentino (Pontianak), Muhammad Rayhan Saputra (Solo)

 

 

Source. http://www.juara.net/read/raket/bulu-tangkis/143216-audisi.djarum.bulu.tangkis.di.solo.loloskan.17.wakil

Share to Facebook Share to Twitter Share to Google

Artikel Lainnya