Cari Bibit Pesepak Bola Putri, Soccer Challenge 2024 Digelar di 8 Kota (jpnn.com)


Posted : 17 Dec 2023

jpnn.com, JAKARTA - Bakti Olahraga Djarum Foundation bersama MilkLife kembali menggelar turnamen sepak bola putri untuk kelompok usia U-10 dan U-12 bertajuk MilkLife Soccer Challenge 2024 tahun depan.

Setelah tiga kali sukses menyelenggarakan kompetisi usia dini di Kudus, pada edisi mendatang rencananya kegiatan tersebut terselenggara di delapan kota. 

Delapan kota yang itu yakni Jakarta, Tangerang, Bandung, Semarang, Kudus, Solo, Yogyakarta, dan Surabaya.

Program Director Bakti Olahraga Djarum Foundation, Yoppy Rosimin mengungkapkan bahwa diharapkan dengan terselenggara di delapan kota ini dapat menumbuhkan minat dan kecintaan anak-anak terhadap sepak bola putri. 

Hal ini juga selaras dengan tujuan besar utama turnamen ini yaitu menggerakkan ekosistem sepak bola putri di Indonesia, yang kelak dapat melahirkan pesepak bola profesional dan membawa Indonesia berlaga pada ajang Piala Dunia Wanita. 

“Setelah digelar tiga kali di Kudus, kami melihat minat terhadap sepak bola putri sangat tinggi. Untuk itu kami membawa semangat itu ke kota lain dengan harapan makin banyak putri-putri Indonesia mulai mencintai sepak bola," ujar Yoppy.

"Tidak hanya itu, kami juga dapat menemukan bakat yang kelak bisa membawa Indonesia ke turnamen paling bergengsi yaitu Piala Dunia,” sambung Yoppy. 

Rencananya tidak hanya menggelar turnamen sepak bola putri usia dini, Djarum Foundation dan MilkLife juga menyelenggarakan kegiatan coaching clinic bagi para guru di sekolah yang ada di kota-kota tersebut.

Kegiatan pelatihan tersebut akan dipandu langsung oleh Timo Scheunemann dan tahun ini telah diikuti sebanyak 245 guru olahraga yang tersebar di Kudus, Jakarta, Tangerang, Bandung, Semarang, Yogyakarta, Solo, dan Surabaya.

“Kami juga memberi pemahaman dan pelatihan bagi para guru olahraga tentang sepak bola putri. Setelah itu, mereka kembali ke sekolahnya masing-masing untuk mempersiapkan tim yang akan membela nama sekolahnya berlaga di tahun depan,” tambah Yoppy.

Ajang MilkLife Soccer Challenge 2024 terbilang bergengsi mengingat hadiah yang akan diberikan kepada juara sebesar Rp 320 juta.(djarum/mcr16/jpnn)

Source: https://www.jpnn.com/news/cari-bibit-pesepak-bola-putri-soccer-challenge-2024-digelar-di-8-kota?page=2

Share to Facebook Share to Twitter Share to Google

Artikel Lainnya